Entri yang Diunggulkan

Test for new blog in English (sorry my broken English)

picture that I shot with my phone This new blog for test T here is no big deal even how hard I try to concealed and in the back do...

October 24, 2019

, ,

PERTAMA NGEBLOG YANG SEDERHANA

AvatarOleh:
simple blogging
ukuran image sangat kecil, tapi kualitas tetap cool
Pertama ikutin mentor dulu: Jelas dong dia lebih duluan ngeblog dan mengerti seluk blogging lebih baik dari kita sebagai pemula. Benar kata orang, sedikit banyak tampilan dan gaya kita ngeblog akan memiliki banyak persamaan dengan sang mentor. Walaupun mentor berkali kali bilang: Jadilah dirimu sendiri, tetap saja kita kurang yakin. Soalnya menurut teman teman ngeblog itu sudah gak kayak dulu, itu sudah zamannya "old", tapi menurut aku gak ada salahnya mencoba.
  • Nah setelah itu dia, mulailah menulis, membuat konten.
  • Buka postingan sang mentor, baca sampai tuntas dan lihat siapa yang komentar di bawah postingannya, setelah beberapa minggu ngeblog aku jadi mengerti, itu hanya seputaran teman teman bloggingnya, istilah mereka blogwalking. Kata mentor, itu berguna buat silaturahmi saja hi hi hi ya backlink juga. Yang penting itu adalah poin nomor satu: Buatlah konten. 
  • Ikutin komentar, klik profile orang orang yang berkomentar dan kunjungi halaman web atau blog mereka, lalu tinggalkan komentar kalian disana.
  • Konten harus orisinal, asli dan tidak nyontek, sama dengan ujian kalau ketahuan nyontek nilainya di kurangin sama algoritma Google. Dia punya sistem deteksi canggih pada algoritmanya.
  • Mesin pencari di "perintahkan" untuk berhenti mengcrawl isi konten dan mengabaikannya. Eh ngomong ngomong algortima, kebetulan aku sedang di ajarin juga bahasa programming sederhana sejak dini, jadi aku sedikit banyak dapat menjelaskannya nanti.
  • Supaya konten tetap ringan, sertakan gambar gambar dengan format WEBP ya. Gambar ilustrasi diatas aku ambil dari situs penyedia gambar gratis, ukurannya setelah aku "convert" ke WEBP tinggal 12.55 kb. Kecil dan ringan banget.
Nah gitu saja deh. Kalau template blogger aku pilih template edisi terbaru karena pertimbangan:
  • Versi layoutnya jelas versi ke-3
  • Menggunakan HML5 dan CSS3
  • Lebih cepat dan lebih dinamis
  • Lebih akrab dengan mesin penelusur
  • Lebih mudah di akses melalui perangkat mobil seperti hape
  • Lebih SEO friendly
Selebihnya ya tetap menulis konten yang utama...

6 comments:

  1. saya setuju saya juga udah pernah bahas ini di postingan saya

    ReplyDelete
  2. Aku sering dapat pertanyaan ngeblog gimana?
    Aku jawab "jadilah dirimu... " wkwkwkw... akhirnya malah ada yang ngikutin gaya ngeblogku, ya gpp sih. Hehe... Tapi, jadinya menggemaskan... Padahal dia punya gaya sendiri lho.

    Semangat ngeblog Kakak!

    ReplyDelete
  3. Kalo mamang ngblognya nyantey kaya di pantey, ga pernah perduli algoritma bahkan tulisan juga ga pernah ngikutin kaidah baku... Bodo amat, yang penting bahagia sendiri ajah lah....

    Don't try at ngblog....wkwk

    ReplyDelete